Selasa, 03 Juni 2014

XYI SUKABUMI REGION

THE HISTORY
XYI SUKABUMI REGION adalah salah satu Region dari XYI Nasional yang belum lama "menetas", sejarah dan kenangan pembentukan semuanya menjadi sebuah cerita yang menarik buat saya pribadi sebagai Founder XYI Region Sukabumi, awal mula ke inginan membentuk setelah saya mengikuti MUNAS XYI PERTAMA yang di adakan di Vila Honoris Ciawi, Bogor 19-20 Oktober 2013 , waktu itu perwakilan dari Sukabumi yang hadir hanya saya yang bisa hadir, selepas pulang dari Munas saya pun berkeinginan Keras untuk membentuk Region XYI di Kota Tercinta Sukabumi, beberapa cara saya lakukan untuk membentuk region ini, dari mulai Facebook, Twitter dan setiap orang yang bertemu di bengkel pun saya ajak untuk masuk ke dalam club, dan ternyata bukan hal yang mudah, beberapa bulan saya lalui dengan hasil yang tidak memuaskan, hanya bisa kumpul melalui media Facebook, Pun demikian pada saat acara JAMNAS YRFI 30 November 2013 saya masih menjadi Singgle Fighter, Iri rasanya melihat sodara dari region lain yang sudah banyak, tapi itu tidak memutuskan Semangat saya untuk membentuk Region Sukabumi. Mulai dari pembuatan grup XYI Region sukabumi tanggal 22 oktober 2013 disanalah awal mula berkumpulnya semua X-riders Sukabumi.


KOPDAR PERTAMA (Awal yang cerah)


Kopdar pertama dilaksanakan pada tanggal 4 january 2014 di Toserba SELAMAT Sukabumi, yang sudah di sepakati 3 orang, yaitu Saya, Bro Umon, dan Revaldi , namun Cuaca Sore itu tidak terlalu bagus karena turun hujan, tapi itu tidak mematahkan semangat untuk kopdar, beberapa Menit saya menunggu rekan yang lain untuk berkumpul, di area makan di Toserba Selamat tidak kunjung dateng Akhirnya Saya melihat moto X-ride Berwarna Hitam kuning dateng, yah tidak berapa lama Bro Umon pun dateng, sedikit berdiskusi masalah club yang akan didirikan sambil menunggu Revaldi datang, saat itu hujan turun sangat deras, sehingga Revaladi ingin membatalkan niatnya untuk kopdar, tapi dengan sedikit "paksaan" akhirnya dia pun ikut kumpul dan disinilah awal mula XYI Region Sukabumi Terbentuk, setelah puas mengobrol ini itu akhirnya kita pun membubarkan diri jam 08:00 malam sebelum pulang kita pun Rolling di sekitran Sukabumi, yah walaupun cuma 3 rider tapi cukup memuaskan. 
PEMBUATAN LOGO REGION
LOGO PERTAMA SEBELUM REVISI
Logo Setelah Revisi 
Dalam pembutan logo region, terjadi beberapa Revisi , pada tanggal 4 Desember 2013 logo region Sukabumi pertama kali dibuat dan pada akhirnya tanggal 3 Januari 2014 Logo resmi pun fix, dan di setujui semua member XYI Sukabumi. 
Logo XYI regional sukabumi merupakan gabungan dari Logo Kota dan Kabupaten Sukabumi, yang di adopsi dari Logo Kaskuser Regional Sukabumi , Logo XYI Sukabumi Memiliki  Arti dan Makna Sebagai Berikut.
ARTI LAMBANG
-------------------
(Logo Kota Sukabumi)
KUJANG :
Pusaka Pajajaran, Melambangkan Keperwiraan Artinya Tidak Gentar dalam Menegakan Kebenaran
(Logo Kabupaten Sukabumi)
TAKIKAN KARET DAN DAUN TEH :
Melambangkan Potensi Komoditas Perkebunan
TEMPURUNG PENYU :
Penyu, Melambangkan Salah Satu Hewan Dilindung yang ada di Sukabumi.
PADI, Melambangkan kemakmuran/kesuburan

ARTI WARNA
-----------------
PUTIH :
Melambangkan kesucian, kebenaran dan kebersihan, yang berarti XYI SUKABUMI REGION Kabupaten/Kota Sukabumi dipimpin dan beranggotakan oleh orang-orang yang bersih (taat Peraturan Lalu lintas).
HITAM :
Melambangkan kekekalan dan keabadian, berarti Kabupaten/Kota Sukabumi adalah daerah yang selamanya akan Kekal dan Abadi.
MERAH:
Melambangkan Keberanian, yang berati berani berbuat benar.

Mungkin ada sedikit perbedaan dari acara kopdar ke 2 kali ini selain acaranya di mulai pagi hari, juga ada sedikit pembahasan untuk Pembentukan Kepengurusan dan lain lain (lain liannya ngomongin modifikasi) .Done!!! Kopdaran di rencana jam 7 pagi, tapi karena cuaca sedikit tidak bersahabat "Gerimis mengundang" jadi agak sedikit molor,, jam 7:30 selesai mandi dan sarapan pagi saya dan RX-ROBO meluncur ke lokasi yang di tentukan di Jalur Lingkar Selatan Depan Saung Sobat , yah walaupun badan basah-bahasan tetap semangat, dan akhirnya sampe lokasi jam 7:45, sampai disana wah tenyata yang lain pun masih belum dateng, pasti karena terjebak hujan, dan ga berapa lama, Bro Cecep Isak pun dateng, dan langsung merapat ke warung pesan Kopi Susu pas banget gerimis-gerimis jadi anget,hahaha.. sambil menunggu yang lain dateng ada beberapa X-ride yang berseliweran lewat kira ada 5 x-rider yang lewat , 2 drifitng black cwe cwo, 1 Crosover blue, dan 2 adventure Black, salah satunya plat B,  cuma sayangnya ga bs diajakin kumpul bawa motornya kenceng-kenceng browww.., :( .  selang setengah jam Bro Sefta pun dateng, langsung kumpul dan ngebahas perihal Atribut dan kepengurusan, dan akhirnya untuk atribut Fix akan di buat minggu-minggu  ini (Kaos dan stiker), untuk kepengurusan terpaksa mesti terpending lagi karena rider yg berkumpul masih sedikit. so well ga masalah, yang penting kita kumpul dulu biar di jalan bisa saling sapa. dan engga berapa lama Bro Awal maulana pun mampir padahal bro awal mau ke Bandung , wah akhirnya makin rame, sampe yang punya warung kopi pun ikutan nimbrung liatin motor Kita-kita dan nanya-nanya tentang motornya.. Selengkapnya . Setelah Kopdar ke 2 kami pun rutin kopdar setiap minggu pagi.
1 Maret 2014 (pembentukan Kepengurusan) 
Seiring permintaan dari Nasional untuk data kepengurusan XYI Regional Sukabumi, kami pun melakukan perundingan/musyawarah untuk kepengurusan dan akhirnya di sepakati untuk Kepengurusan XYI Sukabumi adalah :
  • KORWIL : Faizal Robyyulloh (FAIZ)
  • WAKORWIL : DJUMRONI UMON (Umon)
  • SEKERTARIS : SEFTA NUGRAHA (Sefta)
  • BENDAHARA : CECEP ISAK MARSHAL (Cecep)
  • HUMAS KOTA  : ADHAM CHANDRA , (Adham)
  • HUMAS KABUPATEN : RIZAL
Inilah Kepengurusan pertama XYI Regional Sukabumi. 

Member aktif :
  • Ali Solihin
  • Castelanoz
  • Iman ( Bronk)
  • Taufan 
  • dll 
XYI Regional Sukabumi "FROM ZERO TO BIGGER" , semoga suatu saat nanti kita menjadi besar seperti Region lainnya.

4 komentar:

  1. ka boleh minta mentahan decal striping x ride ? seperti yg di youtube

    BalasHapus
  2. Klo mau ikut gabung gmn caranya?

    BalasHapus
  3. Asalamualikum...ada kontak teman teman x ride sukabumi kah? Tks

    BalasHapus